Pengalaman Dapat Penghasilan Tambahan Menjadi O-ranger Mobile Pos Indonesia

Masdinko.com - Seiring kemajuan zaman terutama semakin berkembangnya teknologi internet, berpengaruh ke berbagai bidang usaha termasuk juga ke perusahaan besar yang notabene merupakan Badan Usaha Milik Negara yaitu PT Pos Indonesia. Dalam rangka meningkatkan persaingan usaha dalam layanan pengiriman dokumen dan barang, PT Pos Indonesia telah merilis program baru dalam rangka meningkatkan layanan pengiriman dokumen dan barang yaitu dengan melakukan kerjasama kemitraan dengan individu masyarakat yang telah memenuhi persyaratan.

Pada awalnya saya tidak mengetahui mengenai program O-ranger Mobile ini, karena selama ini hanya sebagai Customer dalam mengirimkan paket ke buyer di luar negeri sejak tahun 2015. Tak heran akhirnya saya hafal dengan para teller Pos Indonesia cabang Kabupaten Majalengka, karena seringkalinya saya mengirimkan barang ke luar negeri, sampai-sampai diberi merchandise sebagai apresiasi atas seringnya mengirimkan paket ke luar negeri melalui Pos Indonesia Cabang Majalengka.

 

Pengalaman Dapat Penghasilan Tambahan Menjadi O-ranger Mobile Pos Indonesia

Namun pada tahun 2020 pada saat Covid-19 masuk ke Indonesia banyak negara yang menutup akses dalam menerima paket dari luar negeri sehingga pengiriman barang ke luar negeri mengalami penurunan dan susahnya mengirim ke negara luar karena hampir semua negara menutup akses menerima barang dari luar negeri.

Hal tersebut membuat saya tidak pernah berkunjung ke kantor pos Majalengka sehingga tidak mengetahui perkembangan atau program layanan baru di Pos Indonesia. Pada tahun 2024 ini baru saya bertemu dengan pegawai Kantor Pos di Majalengka, kemudian mengobrol seputar bisnis pengiriman barang dan beliau menawarkan peluang untuk mengikuti Program O-ranger Mobile Pos Indonesia. 

Secara sederhana, tugasnya yaitu melakukan transaksi pengiriman dokumen atau barang baik untuk orang lain atau milik sendiri melalui Aplikasi Pos Aja, yang kemudian akan mendapatkan Poin. 1 Poin dihargai Rp.1000 dan tiap akhir bulan akan diakumulasi kemudian awal bulan berikutnya akan ditransfer ke akun Pos Pay saya. Bisa dibilang program ini semacam Cash Back atau bisa disebut juga komisi karena kita sudah melakukan transaksi pengiriman dokumen dan barang melalui Pos Indonesia.

Alhamdulillah pada bulan Juli 2024 saya melakukan transaksi lumayan banyak, karena mengirim paket ke pembeli saya menggunakan Pos Indonesia. Pada bulan tersebut saya mendapatkan komisi sebesar Rp. 130.000 an, alhamdulillah cuma mengirim barang ke Pos Indonesia malah kita dapat juga komisinya. Komisi ini semakin besar apabila paket yang saya kirim lebih banyak.

Itulah penghasilan tambahan yang saya dapatkan dari O-ranger Mobile Pos Indonesia. Lalu bagaimana caranya mendaftar menjadi O-ranger Mobile Pos Indonesia ? Berikut saya informasikan cara mendaftar menjadi O-ranger Mobile Pos Indonesia menurut pengalaman saya.

  1. Hubungi petugas kantor pos terdekat untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai program O-ranger Mobile Pos. 
  2. Syarat Dokumen yaitu KTP, SIM C/SIM A, Ijazah Terakhir, SKCK, NPWP, Alamat Email yang Aktif. Syarat tersebut difotocopy dan diserahkan ke petugas pos dan akan didaftarkan melalui sistem pos.
  3. Kemudian setelah username dan password sudah jadi, kemudian instal aplikasi pospay dengan memasukan Nomor Referal C005102219.
  4. Pada aplikasi Pospay anda bisa melakukan berbagai pembayaran, Top up E-money, transfer ke bank, dan lain-lain.
  5. Kemudian petugas pos akan meminta kita untuk menandatangan dokumen Surat Perjanjian Kemitraan O-Ranger Mobile.
  6. Instal Aplikasi Pos Aja untuk melakukan transaksi pengiriman paket dokumen dan barang, dengan memilih layanan Same Day, Next Day, dan Reguler.
  7. Setiap akan mengirimkan barang saya inputkan dahulu data Pengirim dan Penerima serta data barang/paket yang dikirim. 
  8. Kemudian akan mendapatkan nomor QOB (Quick Online Booking), kemudian antarkan barang/paket tersebut ke kantor pos terdekat dan informasikan QOB yang sudah dibuat sebelumnya.
  9. Petugas akan menginputkan QOB dan setelah setelah dan melalukan pembayaran maka Poin di aplikasi Pos Aja akan bertambah. Biasanya untuk paket yang ongkos kirimnya 15 ribu, saya mendapatkan Poin 2 atau senilai Rp. 2000.
  10. Kumpulkan terus poin dengan terus melakukan transaksi pengiriman dokumen dan barang, apalagi buat anda yang berjualan online, selain mendapatkan profit dari berjualan barang, anda juga akan mendapatkan komisi dari ekspedisi yaitu Pos Indonesia, hitung-hitung sebagai penghasilan tambahan.
  11. Program O-ranger Mobile ini cocok buat anda yang memiliki usaha Online Store atau toko online, Poin nya juga dapat dijadikan sebagai pembayaran paket asal tidak lebih dari 50% ongkir yang dibayarkan.
     

Untuk informasi lebih lengkap secara online anda dapat membuka halaman Kemitraan O-ranger Mobile di web ini

Begitulah pengalaman saya mendapatkan penghasilan tambahan dari O-ranger Mobile Pos Indonesia, mudah-mudahan informasi bermanfaat buat para pembaca di blog Masdinko. Keep Learning and sharing.

Post a Comment for "Pengalaman Dapat Penghasilan Tambahan Menjadi O-ranger Mobile Pos Indonesia"